SELAMAT DATANG DI - MEDIa Online pariwaRA

Memulai Bisnis Online
Iklan Murah Iklan Murah Iklan Murah Iklan MurahIklan Murah
++ Saran & ide? Klik contact MEDIORA ++ PASANG IKLAN GRATIS DISINI - Khusus untuk Pemilik Usaha Kecil Menengah baik bisnis online atau offline. Kirimkan iklan anda ke : mediora23@gmail.com

Memulai Bisnis Online

Monday, June 16, 2014 0 comments
Untuk memulai bisnis online dibutuhkan langkah-langkah atau strategi yang efektif untuk memudahkan pemasaran dari produk-produk yang akan dijual. Banyak pebisnis online yang memulai promosinya melalui akun sosial seperti fb atau twitter. Tidak sedikit yang mengalami keberhasilan tapi banyak juga yang mengalami kegagalan. Untuk memulai bisnis online. 
Ada beberapa faktor yang harus diperhatikan oleh pelaku bisnis online. Berikut ini faktor penting yang WAJIB diperhatikan :
  1. Produk. Faktor ini merupakan faktor utama yang akan mempengaruhi keberhasilan dari bisnis online yang akan dijalankan. Jika produk tidak memiliki keunggulan yang spesifik dan unik, maka akan sulit untuk dipromosikan atau dikembangkan. Setiap calon pelanggan tentunya akan melihat seberapa bagus produk yang ditawarkan dan apakah produk tersebut merupakan kebutuhan utama atau kebutuhan yang sangat dicari oleh pasar.
  2. Landing Page (halaman situs/web/blog). Istilah ini dikenal sangat baik bagi para pebisnis online. Seringkali dianggap tidak begitu penting bagi beberapa pebisnis online. Faktor ini juga memiliki pengaruh yang sangat penting. "landing page" diumpamakan sebagai "rumah" terhadap sebuah usaha/bisnis dalam dunia maya. Dapat dibayangkan jika manusia tidak memiliki tempat tinggal atau rumah. Begitu juga bisnis online, tanpa "landing page" maka tidak dapat membuat calon pelanggan "puas" dalam menggali informasi mengenai apa dan siapa pengelola dari bisnis online tersebut.
  3. Site/Web/Blog Management. Hal ini yang sering diabaikan oleh para pemilik situs/web/blog. Kebanyakan pemilik usaha online yang telah memiliki "landing page" tidak memperhatikan bagaimana "mengelola situs dengan baik dan efektif". Akibatnya banyak situs bisnis online yang tidak mau dikunjungi lagi oleh para pengunjung yang pernah datang. Wajar saja hal tersebut terjadi. Situs yang tidak memiliki tampilan yang menarik dan tidak pernah di "update" tentunya tidak akan membuat para netter betah apalagi mau berkunjung lagi. 
  4. Supported Media. Setelah mempersiapkan 3 faktor diatas, maka barulah didukung oleh media promosi lain / media sosial (fb, twitter, dll) yang dapat mendukung bisnis online tersebut. Yang banyak terjadi pada saat ini adalah banyak pebisnis online HANYA memanfaatkan media sosial seperti fb untuk mempromosikan bisnis online mereka. Memang hal tersebut sudah cukup efektif dan banyak juga yang sudah berhasil. Akan tetapi dengan memperhatikan ketiga faktor sebelumnya, maka perkembangan bisnis yang dilakukan akan lebih cepat dan semakin efektif karena semua faktor tersebut saling mendukung seperti tubuh manusia yang memiliki banyak komponen dengan fungsinya masing-masing.
Demikian ulasan sederhana dalam memulai bisnis online. Faktor-faktor diatas juga dapat dijdikan acuan pada bisnis offline atau bisnis yang tidak menggunakan media online.

Wassalam
MEDIORA - Founder
TERIMA KASIH ATAS KUNJUNGAN SAUDARA
Judul: Memulai Bisnis Online
Ditulis oleh mediora23
Rating Blog 5 dari 5
Semoga artikel ini bermanfaat bagi saudara. Jika ingin mengutip, baik itu sebagian atau keseluruhan dari isi artikel ini harap menyertakan link dofollow ke http://mediora.blogspot.com/2014/06/memulai-bisnis-online_16.html. Terima kasih sudah singgah membaca artikel ini.

0 comments:

Post a Comment

Artikel Hikmah Seputar Islam

Tujuan Utama

Iklan Gratis

Iklan Gratis

Dapatkan BLOG BISNIS Sederhana HANYA DENGAN 100 RIBU SAJA - CONTACT MEDIORA. Pasang Iklan Di sini --GRATIS--
MAU punya blog/situs BISNIS ONLINE ? ATAU Sudah ada blog/situs online, TAPI TIDAK AKTIF DIKELOLA? KAMI KELOLA SESUAI KEMAUAN ANDA, Contact MEDIORA.
Powered by :Blogger | 2014 - Copyright of MEDIORA.